Mahasiswa PJK Angkatan 2017 Gelar Perlombaan Atletik Dekan Cup

Published by admin on


Rabu 12Des 2018 mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang menggelar kembali Perlombaan Atletik Dekan Cup. Event ini sudah digelar ketiga kalinya dengan memperebutkan Piala Bergilir Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan pada tahun ini mengambil tema “Meningkatkan Semangat Sportivitas Jiwa Muda Meraih Prestasi.” Kegiatan ini digelar 2 hari bertempat di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang yang pelaksananya adalah mahasiswa Pendidikan Jasmani angkatan 2017 yang terdiri dari Offering B-B, C-C dan D-D.
Tidak kurang 280 peserta yang berasal dari 29 Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar se-Malang Raya turut andil dalam perlombaan Atletik Dekan Cup. Lari estafet 8 x 50 meter dan lempar bola menjadi nomor yang diperlombakan untuk tingkat Sekolah Dasar. Sedangkan pada tingkat Sekolah Menengah Pertama memperlombakan beberapa nomor diantaranya lari 80 meter putra, lari 60 meter putri, lompat jauh putra dan putri, tolak peluru dan lari estafet 5 x 80 meter.
“Tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini adalah menjadi wadah terapan teori yang diperoleh selama perkuliahan atletik dengan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa yang dihadapkan pada persoalan atau studi kasus di lapangan (problem based learning), pembentukan tenaga pengajar yang terampil dalam hal mengajar dan mengadakan suatu event. Lebih lanjut tujuan lain yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama untuk mengukur kemampuan prestasi ekstrakurikuler di bidang atletik dan mencari bibit baru atlet atletik.” ujar Agus Tomi (Dosen)