Mahasiswa S1 PJKR Melakukan Praktik Mengajar ke Sekolah di Thailand Melalui Program SEA Teacher bersama Lampang Rajabhat University Thailand

 

Salah satu mahasiswa Program Studi S1 PJKR yaitu Raihan Athallah Alnafis mengikuti Program SEA Teacher mulai 27 Agustus 2023 ke Lampang Rajabhat University Thailand. Program Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan praktik mengajar di sekolah yang berada di Asia Tenggara. Program ini dikoordinasi oleh SEAMEO dengan melibatkan berbagai universitas di Asia Tenggara.

Sebelum Raihan melakukan praktik mengajar, pada minggu pertama dia melakukan observasi, pada minggu ke dua menjadi asisten coach dan guru, lalu pada minggu ke tiga melakukan praktik mengajar. Raihan menjadi asisten coach sepakbola wanita di sekolah Lampang Sports School, disana dia sebelum memulai latihan memberikan motivasi dan semangat, juga sedikit ceramah, lalu dilanjutkan pemanasan dan pertandingan. Pada tanggal 13 September 2023, Raihan mulai melakukan praktik mengajar dan didampingi mentornya dari Lampang Rajabhat University (LPRU). Raihan memiliki dua jadwal untuk mengajar yaitu di kelas mengenai Health Education dan mengajar women football di lapangan. Pada tanggal 18 September, Raihan dinilai dan dievaluasi oleh mentornya dari LRPU.

Translate »