Meriah kata yang di gambarkan pada acara yang di senggelarakan oleh Departemen Pendidikan jasmani, Kesehatan dan rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan. Antusias mahasiswa PJKR UM Sangat begitu besar , pemateri seminar ini Dr. Nur Shakila Mazalan dari Universiti Kebangsaan Malaysia dengan topik pembahasan “Teaching During Sport Practice “,

Acara ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa pendidikan jasmani Kesehatan dan rekreasi – acara ini bertujuan agar mahasiswa memahami pentingnya peranan guru di sekolah, kesejahteraannya dan mengetahui permasalahan pendidikan jasmani yang ada di Indonesia maupun perbandingannya dengan Malaysia.

6 maret 2023 pada tanggal ini workshop di selenggarakan, sambutan Workshop pagi ini diawali dengan bapak Dr. Sapto Adi, M.Kes. selaku Dekan Fakultas ilmu keolahragaan dan dilanjut sambutan dari Dr. Lokananta Teguh Hari Wiguno, M.Kes yang berharap dengan workshop ini mahasiswa dapat menyerap ilmu sebanyak banyaknya dari Dr. nur shakila. Dan sambutan sambutan dari Febrita Paulina Heynoek, S.Pd., M.Pd. juga Dr. Surya Adi Saputra, S.Pd, M.Pd.AIFO mengawali workshop.

Pendidikan jasmani memiliki peran penting di sekolah karena adanya aspek-aspek kognitif, afektif dan psikomotorik yang di ajarkan kepada siswa, seperti belajar sikap menyikapi kalah menang dalam suatu games, pentingnya toleransi, kerja sama dalam sebuah tim ataupun kelompok dan sebagainya” ujar Dr. Nur Shakila

Workshop ini berlangsung selama 2 jam dan berlangsung dengan lancar. sebanyak 83 mahasiswa juga mengikuti workshop ini. “pentingnya berolahraga atau pun aktifitas gerak pada siswa di sekolah menjadi kewajiban guru saat mengajar menjadikan aktiftas gerak menjadi kebiasaan akan mempengaruhi fisik dari siswa tersebut seperti naik turun tangga tidak merasa lelah berlebihan faktor peranan physical education di sekolah” ujar nya . “berolahraga pun juga meningkatkan hormon kita menjaga metabolisme tetap lancar menambah Susana hati menjadi lebih baik “ ujarnya . dari segi Kesehatan fisik mental physical education merupakan peranan penting bagi siswa di kehidupan sehari-harinya untuk menjalani aktifitas dengan lancar.

Translate »